Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Bupati Launching 4 Program Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik

Senin, 28 Mar 2022, 06:01:20 WIB, 3153 View Data dan Informasi, Kategori : Umum

Senin, 28 Maret 2028 bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja Lt IV Kantor Bupati Kabupaten Gresik, Bupati memberikan pembinaan kepada Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya termasuk seluruh Kabid, Kasi, Kasubbag, Kepala UPT SD Negeri, Kepala UPT SMP Negeri, Pengawas, Penilik se kabupaten Gresik.
Kegiatan dimulai dengan pemutaran video 4 program yaitu Program Kurikulum Sejarah Lokal gresik, Program Edukasi Wisata Gresik, Program CSR Peduli Pendidikan dan Program Tahfidz Alquran. kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan dan penjelasan program oleh Kepala Dispendik S. Hariyanto, dan dilanjutkan dengan pembinaan dan pengarahan oleh Bupati Gresik yang lebih akrab disapa Gus Yani.
Dalam penjelasan Kadispendik, keadaan sarpras di sekolah negeri cukup memprihatinkan, tampak di video tersebut kondisi bangunan dan kekurangan ruang jelas terpapar dan dari hasil pemetaan tahun 2021, diestimasikan kebutuhan anggaran sekitar 415 Milyar. Jika rata-rata anggaran per tahun 30 hingga 35 Milyar maka akan butu 10 hinggah 12 tahun untuk menyelesaikan. Hal ini yang dapat menjadi perhatian pengusaha atau pemilik perusahaan untuk mengucurkan CSR dalam upaya penyelesaian sarpras sekolah negeri di Gresik. Bupati Gresik juga menambahkan bahwa sodaqoh tidak harus di Masjid, Sekolah pun juga menjadi sumber jariyah bagi para pendermanya. Oleh karena itu Bupati mengajak asosiasi, perkumpulan atau himpunan pengusaha untuk berperan aktif dalam program ini.
Dari sejarah kita dapat mengetahui kejayaan beserta proses dan penyebabnya, dari sejarah pula kita juga dapat mengetahui kehancuran beserta proses dan penyebabnya. Oleh karena itu belajar dari sejarah merupakan hal yang cukup penting dalam pengambilan kebijakan. Kolaborasi pendidikan yang progresif dan digitalisasi pendidikan menjadi perhatian untuk ditingkatkan. ucap Bupati Gresik.
Bupati Gresik juga menyampaikan agar wisata edukasi cukup dilaksanakan di Gresik, Gresik kaya akan wisata edukasi yang tak kalah dengan kabupaten lainnya.

#dispendikgresik
#dinaspendidikangresik


  Berita Terkait