Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Fesitval Sains Gresik (FSG) 2019

Kamis, 15 Agu 2019, 13:49:35 WIB, 3559 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidikan Dasar

Fesitval Sains Gresik (FSG) merupakan salah satu ajang untuk memamerkan berbagai inovasi tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dari berbagai sekolah jenjang SD/MI dan SMP/MTS. Ajang ini berlangsung di  Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kabupaten Gresik selama 2 hari yakni Hari Kamis sampai Jumat , tanggal 15-16 Agustus 2019.

FSG tahun ini diikuti sebanyak 30 kelompok dari 20 lembaga yang terbagi masing-masing 6 kelompok jenjang SD/MI bidang matematika dan ipa. Dan masing-masing 6 kelompok jenjang SMP/MTs bidang IPA, IPS dan Teknik.  dan Kamis Pagi (15/08/2019) dibuka resmi oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim. Beliau sangat mengapresiasi ajang bergengsi ini dan menurutnya  berbagai prestasi dibidang pendidikan yang pernah diraih Kabupaten Gresik ditingkat Provinsi maupun Nasional, tak lepas dari peran para siswa dalam menciptakan inovasi dan gagasan cerdas melalui karya ilmiah .

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, MAHIN, S.Pd, MM menyampaikan  Peserta yang mengikuti festival sains tersebut berasal dari juara hasil lomba karya ilmiah remaja (LKIR) yang dilaksanakan tanggal 9 April lalu. Nantinya inovasi unggulan dari kelompok yang mengikuti festival sains tingkat Kabupaten Gresik tahun 2019 ini akan ditetapkan juara I, II dan III yang akan diumumkan di akhir kegiatan.

 


  Berita Terkait