Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Luncurkan Batik Sentono, Kadispendik Apresisasi UPT SMP Negeri 32 Gresik

Minggu, 05 Jun 2022, 06:12:28 WIB, 278 View Administrator, Kategori : Umum

Minggu, 5 Juni 2022 bertempat di UPT SMP Negeri 32 Gresik sebagai sekolah penggerak melakukan Gelar Karya. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto sangat mengapresiasi keberaniannya. Hal itu disampaikan S. Hariyanto saat menghadiri Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Sekolah Penggerak di halaman UPT SMP Negeri 32 Gresik.

Dikatakan S. Hariyanto, dari delapan sekolah penggerak SMP di kabupaten Gresik, hanya UPT SMP Negeri 32 Gresik yang saat ini berani melakukan Gelar Karya dan launching produk kreatifitas siswa. "UPT SMP Negeri 32 Gresik ini luar biasa. Tidak semua sekolah PSP yang sudah mengadakan gelar karya, tidak semua sekolah PSP yang berani melaunching hasil dan kreatifitas anak peserta didiknya, sekolah yang luar biasa, yang patut kita apresiasi," ujar Kadispendik.

Dalam acara itu, S. Hariyanto melaunching Batik Sentono, batik khas UPT SMP Negeri 32 Gresik dengan didampingi Pelatih Ahli, Pengawas SMP, Kepala Desa Lasem, dan Kepala SD/MI sekitar serta Komite Sekolah.

"Berkat perjuangan yang luar biasa, hari ini patut dibanggakan. Sekarang, UPT SMP Negeri 32 Gresik mempunyai kebanggaan yang luar biasa yaitu Batik Sentono," ungkapnya penuh semangat.

"Sebagai bentuk keberhasilan PSP ini, kita lihat saat ini, ada gelar karya seperti ini. Ada gelar karya, dilaunching. Anak didik didorong tidak hanya punya hard skill, namun didorong juga punya soft skill," pungkasnya.

Ada tiga motif Batik Sentono yang dilaunching Kadispendik, yaitu Batik Sentono Lanangan, Batik Sentono Wedokan, dan Batik Kewan Sentono. Batik Sentono ini diambil dari relief yang ada di situs Lasem yang terletak di Desa Lasem Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Situs Lasem diketahui berawal dari penemuan batu prasasti tertulis tahun ke-555 M.

#dispendikgresik


  Berita Terkait