Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Nuansa Hari Anak Nasional, Bupati Gresik Bersama Ketua Tim Penggerak Launching Program JAKETKU

Senin, 25 Jul 2022, 05:57:46 WIB, 95 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal

 

Launching Program JAKETKU Tahun 2022 Dengan Tema ”Jaketku, Meretas Ketertinggalan, Menuju Insan Berilmu, Berdaya Dan Sejahtera”.

Pada hari ini, Senin (25/07), masih masih dalam nuansa peringatan hari anak nasional pemerintah Kabupaten Gresik melaunching program Kejar Paket Tuntaskan Putus Sekolah atau yang disingkat "JAKETKU".

Kegiatan launching ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cerme yang dihadiri langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, serta ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani dan anggota DPRD Kabupaten Gresik H. Mochammad. Tampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, S. Hariyanto, bersama jajaran kepala OPD terkait di lingkungan Kabupaten Gresik, jajaran Camat, Kepala Desa, serta beberapa guru di Kabupaten Gresik.

Program JAKETKU ini merupakan inisiasi dari tim penggerak PKK Kabupaten Gresik bersama Dinas Pendidikan, Dinas KBPP, Dinas Kominfo, dan Dinas Sosial Kabupaten Gresik ini menyasar anak-anak Gresik yang putus sekolah dengan tujuan anak-anak tersebut bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa menyelesaikan pendidikannya yang sempat tertunda. Sebab, pendidikan menjadi salah satu variabel utama dalam semua lini pembangunan nasional.

Program JAKETKU memberikan kejar paket sesuai dengan tingkat pendidikan terakhirnya yang terputus, hingga proses ujian untuk mendapatkan ijasah. Mereka akan menjalani kegiatan belajar di pusat Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) ataupun di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) secara gratis. Di dalamnya terdapat 3 paket yakni Paket A untuk kesetaraan tingkat SD, Paket B untuk kesetaraan tingkat SMP dan Paket C untuk kesetaraan tingkat SMA.

Masyarakat yang berminat mengikuti program JAKETKU, bisa menghubungi Penggerak PKK di tingkat desa untuk diteruskan ke PKK tingkat Kecamatan. Selepas melaunching program JAKETKU secara resmi, Bupati bersama Ning Nurul langsung meninjau gebyar hari anak nasional yang menampilkan berbagai pertunjukan seni dari anak-anak sekolah, serta berbagai booth UMKM dari berbagai kecamatan di halaman kantor SKB.


#dispendikgresik


  Berita Terkait