Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Pelaksanaan Uji Mutu Guru (UMG) Hari Pertama

Rabu, 27 Apr 2022, 04:20:51 WIB, 1763 View Administrator, Kategori : Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Senin, 25 April 2022 Dinas Pendidikan Kab. Gresik melaksanakan kegiatan Uji Mutu Guru (UMG) atau lebih dikenal dengan Gresik UMeG. Uji Mutu Guru Tingkat Kabupaten Gresik adalah sebuah kegiatan ujian untuk mengukur kompetensi Guru/Kepala Sekolah sesuai tugas pokok di Era Medeka Belajar dan Pengembangan Keprofesionalannya. Program ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam upaya pemetaan kompetensi guru, kepala sekolah yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pendidikan terhadap kinerja Guru dan Kepala Sekolah.

Dalam pelaksanaan UMG terbagi menjadi dua hari yakni pada tanggal 25-26 April 2022. Untuk hari pertama yang menjadi peserta adalah Guru TK dan Kepala Sekolah Negeri Swasta jenjang
TK/SD/SMP. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah / lembaga masing-masing secara online dengan melalui aplikasi zoom meeting dan aplikasi UMG itu sendiri.

Kegiatan dibuka dengan pemutaran video sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik S. Hariyanto, beliau berharap agar pelaksanaan UMG ini berjalan dengan baik dengan mendapatkan nilai yang terbaik juga.

Kegiatan Uji Mutu Guru Tingkat Kabupaten Gresik ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi secara berkelanjutan dalam menciptakan kinerja yang lebih produktif, melakukan inovasi dan kreativitas dalam menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif serta menumbuhkan kebanggaan terhadap profesinya.


#dispendikgresik


  Berita Terkait