Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Pengukuhan Forum PAUD, POKJA Bunda PAUD Kabupaten Gresik dan Kecamatan

Rabu, 30 Mar 2022, 06:03:55 WIB, 1880 View Data dan Informasi, Kategori : Pendidikan Anak Usia Dini dan Non Formal

Rabu, 30 Maret 2022 Dinas Pendidikan Kab. Gresik melaksanakan kegiatan Pengukuhan Forum PAUD, Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan,
bertempat di Ruang Hall Lantai 2 Hotel Horison Gresik. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. , Bunda PAUD Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani, Kepala Dinas Pendidikan S. Hariyanto, S.Pd., M.M., perwakilan Forum PAUD Provinsi Jawa Timur Dra. Sari Zaidun, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suyono S.H., S.Sos., M.M., Bunda PAUD Kab. Mojokerto, Lamongan dan Bojonegoro.
Kegiatan dibuka oleh Ibu Aminatun, beliau berharap dengan bantuan pihak - pihak yang telah dikukuhkan, Kab. Gresik yang mencanangkan zero(nol) stunting bisa dilaksanakan dengan baik.
Kemudian dilanjutkan oleh penampilan tari Giri Selawat dari UPT SMPN 3, tari Assalam dari TK Petrokimia Gresik, tari Damar Kurung Kreasi Anak dari TK Negeri Pembina Kec. Manyar dan nyanyian dari KB Al-Khoiriyah Kec. Panceng. Selanjutnya prosesi pengukuhan diawali pembacaan surat keputusan lalu pengukuhan oleh Ibu Nurul Bunda PAUD Kab. Gresik dan pembacaan ikrar. Kemudian sambutan dari Kepala Dispendik S. Hariyanto, beliau bercerita bahwa peran ibu mendidik anak 3 kali lipat lebih besar dari bapak, juga memaparkan 5 isu strategis pendidikan Kabupaten Gresik, yang pertama pendidikan holistik terintegratif, penanganan stunting, sekolah ramah anak, memberdayakan anak berkebutuhan khusus atau inklusi dan yang terakhir implementasi kurikulum merdeka belajar.


  Berita Terkait