Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Roadshow Penguatan BOS dan Aset Sekolah Dimulai Hari Ini

Kamis, 24 Feb 2022, 10:59:31 WIB, 2290 View Data dan Informasi, Kategori : Pengembangan Manajemen Pendidikan

Gresik, 24 Februari 2022. Hari ini kegiatan sosialisasi dan penguatan penyusunan laporan aset dan Keuangan BOS mulai dilaksanakan di kecamatan Gresik dan Kebomas. Bertempat di UPT SDN 32 Gresik, seluruh Bendahara dan operator sekolah dikumpulkan. Sekretaris Dispendik Johar Gunawan bersama Kabid Pengembangan Manajemen Akhmad Khusairi beserta Kasi Manajemen, Kasi Data dan Petugas Aset dan BOS memberikan arahan dan materi. Hal yang diungkapkan adalah evaluasi pelaksanaan tahun 2021 dan strategi pelaksanaan di 2022. Penekanan terhadap 8 standar nasional pendidikan yang salah satunya adalah standar biaya perlu menjadi perhatian khusus.

Kasi data dan informasi Choirul Arif yang akrab disapa Arif Sheva inipun menambahkan kelengkapan dokumen dan kewajaran dalam melaksanakan pengeleolaan dana BOS perlu diperhatikan juga karena hasil audit oleh Irjen Kemdikbud secara nasinoal banyak ditemukan kurang lengkapnya administrasi keuangan. Untuk meminimalisir kesalahan administrasi, ditambahkan fasilitas kendali ajuan SPJ BOS pada aplikasi Gresik PD Seru yang mana disambut baik oleh bendahara sekolah karena dapat mempermudah dan mengetahui status SPJ yang diajukan.

Bendahara Dispendik dan perwakilan dari BLP Kab Gresik juga menyampaikan mengenai proses pengadaan dan tertib administrasi SPJ yang diajukan. Harapan dari Dispendik terdapat keselarasan antara Kepala Sekolah, Bendahara dan Operator. Komunikasi dengan Pengawas, dan Dinas Pendidikan juga harus ditingkatkan sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan.


  Berita Terkait