Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Sosialisasi upaya pencegahan virus corona (covid-19)

Selasa, 10 Mar 2020, 01:59:25 WIB, 871 View Data dan Informasi, Kategori : Umum

Dengan merebaknya wabah virus corona (Covid-19) Pemerintahan Kabupaten Gresik melakukan Kegiatan Sosialisasi upaya pencegahan virus corona (covid-19) massal yang dilaksanakan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) pada hari Selasa (10/3/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 2000 orang. Turut hadir Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Kepala Dinas kesehatan Propinsi Jawa Timur dr Herlin Ferliana serta Ketua Ikatan Dokter Paru Jawa Timur Dr. dr. Sudarsono Sp.P. dan juga dihadiri Anggota Forkopimda Gresik, Para kepala OPD Pemkab Gresik dan hampir seluruh kelompok masyarakat di Gresik. Mereka terdiri dari seluruh Kepala Sekolah baik negeri maupun swasta mulai KB, TK, SD, SMP, SMA beserta beberapa orang guru se Kabupaten Gresik, 18 Camat, 26 Lurah dan 330 Kepala Desa se Kabupaten Gresik. selain itu, seluruh unsur Dari Dinas Kesehatan Gresik yaitu para Kepala Puskesmas dan Pustu, perwakilan dari seluruh Rumah Sakit baik Negeri maupun swasta juga ikut hadir.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menghimbau kepada masyarakat tidak panik berlebihan dalam menghadapi situasi merebaknya virus Corona (Covid-19) tapi harus tetap hati-hati.

Untuk pencegahan virus Corona ini hanya dengan melakukan pola hidup sehat. Selalu dan sesering mungkin untuk cuci tangan pakai sabun setiap habis beraktivitas apapun. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gresik drg. Syaifudin Ghozali. Kedua Pakar Kesehatan Propinsi Jawa Timur.

“Tidak perlu panik berlebihan, yang penting selalu waspada. Bila anda batuk dan bersin harus ditutup pakai tissue atau tangan. Lalu mencuci tangan dengan sabun. Lakukan perilaku hidup bersih dan sehat” mengutip dr Sudarsono.


  Berita Terkait