Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Upacara Peringatan Hardiknas Kenakan Pakaian Khas Gresik dan Adat Tradisional

Jumat, 13 Mei 2022, 09:02:42 WIB, 3431 View Administrator, Kategori : Umum

Jum’at, 13 Mei 2022 Seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Gresik melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada 13 Mei 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara dengan mengenakan pakaian khas Gresik atau pakaian adat tradisional.

Setiap tanggal 2 Mei semua warga negara Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional. Namun ada yang berbeda dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, memperingati Hardiknas pada tanggal 13 Mei 2022.

Akan tetapi untuk jenjang sekolah dasar tidak seluruhnya melaksanakan upacara bendera yang dikarenakan masih bertepatan dengan adanya Ujian Sekolah

Dalam pidato peringatan Hari Pendidikan Nasional, Mendikbudristek Nadiem Makarim menyebutkan, "di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melanjutkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau diseluruh Indonesia.

Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan memerdekakan.

#dispendikgresik


  Berita Terkait