Menu

Social Media

Berita Terpopuler

Selamat Hari Kebangkitan Nasional

Jumat, 20 Mei 2022, 06:13:57 WIB, 2860 View Administrator, Kategori : Umum

Setiap tanggal 20 Mei semua warga negara Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Di peringatan yang ke-114 ini Indonesia mengusung tema Harkitnas “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk menyuarakan semangat bangsa untuk segera bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

Peringatan Harkitnas sendiri bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo tahun 1908. Organisasi Budi Utomo mengubah metode perjuangan rakyat Indonesia yang awalnya bersifat fisik kemudian melibatkan cara diplomasi. Mereka pun memiliki andil dalam membuat perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi bersifat nasional.

Dalam sambutan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo RI Johnny G. Plate menyampaikan bahwa momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat.

Mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!

 

 

#dispendikgresik


  Berita Terkait